Setelah mantan ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, kini banyak yang mengikuti langkah Ganip Warsito bergabung ke PDI Perjuangan

JAKARTA – Setelah mantan ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, kini banyak yang mengikuti langkah Ganip Warsito bergabung ke Partai yang di Pimpin Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya Irjen. Pol. (Purn) Fakhrizal Mantan Kapolda Sumbar dan Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Gunawan Pakki menyatakan bergabung dengan PDIP.

Kini Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau menyusul langkah pendahulunya untuk bergabung dengan Partai berlambang banteng itu.

Diketahui Joppye Onesimus Wayangkau memiliki jabatan terakhir sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad)

“Saya merasakan, PDIP satu nafas dengan saya. Sebagai mantan Prajurit setelah pensiun saya memilih tempat pengabdian baru saya kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui partai politik, pilihan saya PDIP, ” kata  joppye dalam keterangannya, Senin (7/11/2022).

Sementara itu Ganip Warsito menyambut baik bergabungnya joppye. Ganip menyebut Joppye adalah salah satu putra terbaik Papua. Dia berharap, dengan bergabungnya Joppye, suara dari Papua bisa tersalurkan.

“Selama berdinas kami terbiasa dekat dan hidup dengan rakyat, TNI bisa kuat juga karena hadir di tengah masyarakat, kebiasaan selama aktif yang selalu bersama rakyatlah yg membuat kami nyaman dengan PDIP,” tutup Ganip.

Jurnalis: Agung Nugroho