Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (2/11/2022). Dok: Setkab

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemilihan presiden berikutnya adalah jatah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan itu saat membahas rekor kemenangannya di pilpres. Dia bercerita dua kali menang Pilpres setelah mengalahkan Prabowo.

“Dua kali di pilpres juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di puncak peringatan ulang tahun Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga beberapa kali menggoda Prabowo. Ia sempat bertanya kepada Prabowo tentang kehadirannya di acara itu. Jokowi bingung apakah Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan atau Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pak Prabowo ini statusnya Ketua Gerindra atau menhan ini? Dua-duanya?” ucap Jokowi sambil tertawa.

Jokowi sebelumnya juga pernah mengisyaratkan dukungan untuk Prabowo pada Pilpres 2024. Hal itu ia sampaikan menjawab pertanyaan media.

“Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau,” ucap Jokowi di Indodefence Expo di Jakarta, Rabu (2/11/2022).