Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto turun langsung meninjau korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi, Kamis (24/11/2022). Dok: Kemhan RI

CIANJUR – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto turun langsung meninjau korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi, Kamis (24/11/2022).

Dalam kunjungannya, Prabowo juga bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang di antaranya terdiri dari, 10 tenda, 1000 paket selimut, 1000 tikar, 1000 paket sembako, 1000 paket kombinasi.

Prabowo yang turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur serta meninjau Rumah Sakit Sayang Cianjur. Kunjungan ke Rumah Sakit Sayang ini adalah untuk memastikan penanganan korban gempa yang sedang mejalani perawatan media.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang bereaksi cepat sehingga penderitaan rakyat bisa segera dimitigasi,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo sempat berbincang dengan tim kesehatan mengenai penanganan korban gempa.

“Inilah gotong royong Indonesia, saudara kita ada yang terkena musibah, kita semua ikut merasakan. Untuk bantuan evakuasi helikopter TNI siap,” tegas Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Jurnalis: Bambang Santoko