Deklarasi Anies Baswedan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). Dok: NasDem

JAKARTA – Anies Baswedan menyampaikan akan menjadikan DKI Jakarta sebagai tolak ukur untuk pembangunan nasional jika terpilih menjadi presiden pada 2024.

“Prinsip-prinsip pendekatan dan kebijakan pembangunan, dan pengelolaan pemerintahan yang telah kami sama-sama jalankan di Jakarta selama ini, dapat menjadi gambaran, dapat menjadi tolok ukur atas apa yang akan kita lakukan di masa depan,” kata Anies di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Dia mengaku selama memerintah Jakarta menggunakan slogan Maju Kotanya, Bahagia Warganya. Slogan itu kembali digunakan pada Pilpres 2024.

“Bila lima tahun kemarin kita mengerjakan Jakarta maju bersama, maka insyaallah di hari-hari ke depan, di tahun-tahun ke depan kita akan memajukan Indonesia, maju negaranya, bahagia rakyatnya,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta dukungan seluruh kader PKS untuk mencapai keinginan tersebut. Sehingga, upaya memajukan Indonesia bisa dilakukan.

“Siap bekerja keras bersama? (Siap). Siap bekerja tuntas? (Siap). Siap bekerja ikhlas? (Siap). Siap bekerja bersama? siap menang bersama rakyat? semoga Allah meridai ikhtiar kita,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho