Foto: ilustrasi

MAJALENGKA – Peristiwa kecelakaan tunggal melibatkan sebuah minibus terjadi di ruas Tol Cipali, Kilometer 153, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minibus tersebut melaju dari Jawa Tengah menuju Jakarta, Selasa (25/4/2023), akibatnya tiga orang tewas.

Dari keterangan korban, minibus yang membawa sekitar 11 orang penumpang tersebut melaju dari Jember menuju Jakarta. Namun saat di KM 153 Tol Cipali, minibus tersebut oleng hingga terbalik.

Dari rekaman video amatir terlihat, sejumlah korban tergeletak di bahu jalan. Petugas Kepolisian langsung mengevakuasi seluruh korban ke Rumah Sakit Cideres, Kabupaten Majalengka.

“Kita dari Jember mau ke Jakarta, tetapi mau ke Cikampek dulu, di dalam mobil ada sekitar 10 orang kalau ga salah,” ungkap Farhanah, salah satu korban selamat.

Lanjut Farhanah, sebelum terjadi kecelakaan, mobil tersebut sempat oleng, dan terbalik.

“Saya duduk di tengah, tahu-tahu mobil itu oleng, ini mobil pribadi,” lanjutnya.

Sementara, Resi Gunawan, dkter jaga RS Cideres, mengatakan terdapat 11 orang korban. “Tiga orang meninggal dunia, yang luka berat ada satu orang, yang lainnya masih kita evaluasi,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Hingga saat ini seluruh korban masih berada di Rumah Sakit Cideres untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara bangkai kendaraan dievakuasi ke Pos PJR Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (*)