JAKARTA – Kepala Staf Presiden (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko buka suara tentang hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang menyebut namanya sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu (14/5/2023)

Diketahui bahwa ada tiga nama yang direkomendasikan Musra. Mereka yakni, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, KSP Moeldoko, dan Ketua Kadin Arsyad Rasjid.

Moeldoko bersyukur namanya masuk bursa para relawan Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Dia mengaku senang dipercaya oleh relawan Jokowi yang terbilang cukup militan.

“Oh, namaku disebut? Aku soalnya enggak ikut. Ya, Alhamdulillah kalau diberi kepercayaan,” kata Moeldoko di Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Mantan Panglima TNI itu menyatakan siap jika memang nantinya diusung sebagai cawapres. “Selaku prajurit apapun kita lakukan,” tutur dia.

“Yang saya lihat sepertinya (relawan Jokowi) militan begitu memperjuangkan saya untuk maju ya. Kalau itu diberi kesempatan ya kita gas aja kan,” imbuhnya.

Namun demikian, Moeldoko mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan Partai Politik lain.

“Belum (bicara dengan parpol) belum ini kan urusan Musra ya. Nanti bagaimana proses politik berikutnya kita ikuti,” ucap dia.

Jurnalis: Agung Nugroho