Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto melantik 134 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian ATR/BPN dilantik pada Senin (29/5/2023). Dok: ATR/BPN

JAKARTA – Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto melantik 134 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian ATR/BPN dilantik pada Senin (29/5/2023).

Diketahui pejabat yang dilantik meliputi 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta 111 Pejabat Administrator yang terdiri dari 8 Pejabat Administrator di pusat dan 103 Pejabat Administrator di daerah.

Hadi Tjahjanto secara langsung mengambil sumpah/janji para pejabat yang dilantik.

Hadi Tjahjanto meminta seluruh pejabat terlantik baik di unit kerja pusat maupun daerah untuk mampu menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga mengamanatkan agar pejabat dapat melaksanakan tugas pengabdian secara profesional.

“Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini khususnya yang mendapatkan promosi ke jabatan yang lebih tinggi, bahwa tantangan Saudara dalam jabatan Saudara akan bertambah besar dan target-target yang dibebankan juga semakin tinggi dan kompleks,” ucap Hadi.

Para pejabat yang dilantik pun dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas dan menerapkan kebijakan dengan baik. Hal tersebut mencakup proses komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan.

Tujuannya, yakni mendukung program-program strategis Kementerian ATR/BPN.

“Saya tekankan agar Saudara mampu mendorong peningkatan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Ingat, bandul kebijakan harus benar-benar berpihak kepada rakyat,” jelas dia.

Hadi juga mengajak seluruh pejabat Kementerian ATR/BPN untuk selalu menerapkan pola hidup sederhana.

“Dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Ingat, jabatan yang kita emban hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi. Sebagai pelayan masyarakat, bersikaplah rendah hati dan tetap membumi,” imbau dia.

Jurnalis: Agung Nugroho