Ganjar Pranowo ikut mendampingi Megawati Soekarnoputri saat menerima kedatangan  jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan, Jumat (2/6/2023). Dok: PAN

JAKARTA- Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo ikut mendampingi Megawati Soekarnoputri saat menerima kedatangan  jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Ganjar mengungkapkan pertemuan itu tak hanya membahas terkait Pemilihan Presiden 2024. Peluang bekerja sama disebut Ganjar turut mewarnai forum pertemuan.

“Dan menurut saya itu bagus. Sehingga ke depan politik Indonesia tidak hanya pragmatis, tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kita perbuat untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Meski belum mendeklarasikan capres, namun PAN ingin mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. Menanggapi hal tersebut, Ganjar menyebut sedianya banyak nama-nama hebat di Indonesia, termasuk Erick.

Ganjar tidak mengungkapkan secara eksplisit kesediannya menjadi capres bersama Erick. Menurut dia, penunjukan sosok cawapres mesti melalui proses diskusi sebelum menemukan kecocokan.

“Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini. Dan di antara mereka, pasti ada kecocokan. Kata Ibu Mega kan tidak banyak, pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara,” pungkas Ganjar.

Jurnalis: Agung Nugroho