Pimpin Apel Pagi, Kapolsek Pondok Aren Cek Kehadiran Anggota dan Imbau Jaga Kondufitas Wilayah

TANGERANG SELATAN – Polsek Pondok Aren melaksanakan Apel Pagi untuk pengecekan kehadiran personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, S.IK, M.IK dengan komandan upacara Iptu Arwin Munarsah, SH yang diikuti 35 personil bertempat di halaman Mako Polsek Pondok Aren, Jum’at (14/06/19) pagi.

Dalam arahannya, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro menyampaikan, kepada anggota yang tidak terlibat Pam Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), baik yang Perwira dan Bintara selalu standby di komando Polsek.

“Laksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan tetap waspada menjaga keamanan diri dan keamanan Mako Polsek Pondok Aren,”ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau seluruh anggota selalu peka terhadap perkembangan situasi dimasyarakat menjelang putusan MK. Lakukan pemantauan wilayah secara rutin dan terus menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

Diakhir arahannya, Kapolsek meminta kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kesehatan, serta saling berkomunikasi antar sesama anggota. Sehingga sekecil apapun informasi dapat cepat diketahui bersama,”imbuh Kapolsek.

Dikesempatan tersebut, AKP Zulkarnain S selaku Perwira pengawas (Pawas)  dan menjabat sebagai Kasat Binmas Polsek Pondok Aren usai apel pagi dan serah terima tugas juga melakukan pengecekan secara langsung ruang Tahanan.

“Pelaksanaan ini dilakukan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan usai,”ujar Kasat Binmas.

Ditambahkannya, Ini rutin kita laksanakan bersama petugas piket dengan mengecek secara keseluruhan, baik kondisi ruang tahanan, kesehatan para tahanan serta memantau atau memeriksa kemungkinan memiliki barang-barang berbahaya.

“Pemeriksaan kita dilakukan guna mengantipasi dan mengamankan barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan,”Pungkasnya.

( Glen )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *