MAGETAN – Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan Latbakjatri (latihan menembak senjata api ringan) TW II Tahun 2019, bertempat di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Rabu (19/6/19).

Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. mengatakan, selain untuk melaksanakan kegiatan program, Latbakjatri yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam menembak.

Karena menurutnya, latihan menembak merupakan kesempatan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami lagi tentang tehnik menembak dan mengukur kemampuan setiap individu.

“Tak terkecuali bagi kami sebagai aparat teritorial, kemampuan menembak hukumnya wajib dan harus mahir dikuasai, serta dipelihara dan dilatihkan terus menerus,” ungkapnya.

“Selain itu, kemampuan menembak bagi kami juga merupakan bentuk komitmen kami dalam upaya meningkatkan profesionalisme kami sebagai Prajurit TNI,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap, hasil latihan yang dicapai kali ini, nantinya akan lebih baik atau ada peningkatan daripada latihan menembak sebelumnya.

(Glen/Rls)