Ketua Umum partai Berkarya, Muchdi Purwopranjono (Muchdi PR). Dok: ist

JAKARTA- Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang angkat bicara terkait tudingan akun anonim yang mengaku sebagai peretas atau hacker Bjorka terkait nama Ketua Umum partainya Muchdi Purwopranjono (Muchdi PR) sebagai aktor di balik pembunuhan aktivis Munir Said Thalib.

Badaruddin menyampaikan, Muchdi PR telah terbukti tidak terlibat oleh pengadilan dan sudah dibebaskan. Menurutnya, hacker Bjorka membuka kembali hal tersebut ke publik, diduga karena ada niat tertentu.

“Kita serahkan ke negara saja. Kan sudah lama kasusnya dan yang terkait sudah menjalani proses hukum. Adanya hacker Bjorka membuka ke publik lagi pasti ada niat di balik itu. Entah mau menutupi isu terupdate sekarang atau sekedar isu jelang pemilu lima tahunan. Wallahu alam. Lama lama juga akan hilang dengan sendirinya,” kata Badaruddin melalui pesan, Minggu (11/9/2022).

“Kami ingatkan bahwa isu ini tidak ada hubungannya dengan Partai Berkarya, dan Ketum Muchdi PR juga tidak pernah membawa isu ini ke partai karena kasus ini sudah lama dan selesai sebelum Partai Berkarya lahir di tahun 2016,” tambah dia.

Dia menyebut partainya yang tengah disorot karena tidak lolos pendaftaran di KPU dan adanya dinamika internal tak kunjung usai.

Badaruddin mengatakan kader Partai Berkarya sedang galau menunggu kepastian. Sedangkan Ketua Umumnya sedang berjuang agar partainya dapat eksis di Pemilu 2024.

Jurnalis: Agung Nugroho