Foto: ilustrasi

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menerima kunjungan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Senin (24/10) di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Budi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menambah lahan parkir vertikal di sejumlah tempat umum untuk mengurangi kemacetan.

Dia mencontohkan tempat yang perlu ditambah lahan parkir vertikal adalah kawasan Tanah Abang hingga Manggarai.

“Kiranya parkir ini ditambah vertikal ya. Terutama kalau berkaitan dengan kami di seluruh Jabodetabek seperti pusat kegiatan seperti Tanah Abang, Manggarai, dan beberapa tempat,” ucap Budi.

Budi menyampaikan pihaknya juga membahas soal kendaraan listrik pada pertemuan itu.

Dia juga meminta agar lokasi pengisian daya mobil listrik di Ibu Kota diperbanyak. Apalagi, pemerintah pusat berencana menyalurkan subsidi kendaraan listrik tahun depan.

“Saya minta Pak Gubernur menambah banyak charging system, supaya minat masyarakat lakukan itu terutama untuk ojol meningkat, apalagi ada rencana pemerintah memberikan subsidi tahun depan. Sehingga perjumpaan eco green terjadi makin cepat kalo itu terjadi maka itu jadi satu hal efisien,” jelas dia.

Sementara, Heru Budi Hartono menyebut pihaknya akan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Menhub itu.

“Yang pertama ada park and ride ada beberapa yang bisa kita segera eksekusi dan juga terkait tadi dengan Manggarai, Tanah Abang,” ucap Heru.

Jurnalis: Agung Nugroho