Group of Business People Working in the Office Concept

JAKARTA – Pj DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau karyawan perusahaan swasta dapat work from home (WFH) saat Jakarta dilanda cuaca ekstrem.

Heru sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyosialisasikan prakiraan cuaca agar bisa disimak oleh masyarakat.

“Iya itu kan imbauan WFH terkait dengan cuaca ekstrem. Itu diserahkan kepada masing-masing gedung. Iya imbauan aja. surat edaran, instruksi itu enggak (ada),” kata dia di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Dia mengungkapkan beberapa perusahaan swasta yang melakukan WFH setiap Jumat. Meski begitu, dia tak ingin memaksa perusahaan swasta untuk menerapkan WFH.

Mekanisme pengaturan WFH guna menghadapi cuaca ekstrem di musim hujan kali ini diserahkan ke masing-masing perusahaan. Ia pun berencana akan berkoordinasi dengan perhimpunan perusahaan untuk membicarakan hal ini.

“Kita serahkan kepada mekanisme di lapangan supaya tidak mengganggu kinerja mereka, tidak terganggu juga proses ekonomi,” ucap dia