Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Nusantara mengadakan silaturahmi sambil berbuka puasa bersama di Graha Hungrypedia Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023). Dok: ist

JAKARTA – Ketua Umum Aliansi Nusantara T Budiman Soelaim mengajak semua kader Aliansi Nusantara untuk sadar politik menjelang pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikan dalam acara silaturahmi sambil berbuka puasa Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Nusantara di Graha Hungrypedia Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

“KPU RI Telah membunyikan sirine tanggal 14 Juni 2022 penanda dimulai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) siap dilaksanakan, disepakati pemilu serentak dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Seluruh kader Aliansi Nusantara harus berperan sebagai masyarakat yang aktif dalam setiap jenjang tahapan Pemilu,” kata dia dalam keterangan resminya.

Budiman menyampaikan ada sejumlah kader yang akan ikut serta sebagai kontestan Caleg Partai Politik di beberapa daerah. Budiman menilai, semangat musiman 5 tahunan ini tidak terlepas dari adanya rekrutmen partai politik yang menjaring anggota baru.

“Kami dari Aliansi Nusantara tidak anti terhadap perbedaan, tidak anti partai politik, kami malah justru mendorong kader Aliansi Nusantara untuk terjun ke dunia politik, hal ini telah dibuktikan kader Aliansi Nusantara yang aktif di Partai politik,” ujar Budiman.

Bahkan, lanjut dia, ada beberapa anggota Aliansi Nusantara menjadi Anggota Legislatif.

“Diantaranya saudara Dasril Hi Usman Sebagai anggota DPRD Halmahera Barat dari Fraksi PAN, juga saudari Putu Yuni Widyadnyani atau akrab disapa Mbak Nuning sebagai Anggota DPRD Kab. Tabanan dari Fraksi PDI-P,” pungkas dia.(*)