PALANGKARAYA – Sebanyak 25 orang peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhanas Republik Indonesia berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR).

Kunjungan Diterima langsung oleh Rektor Universitas Palangkaraya beserta seluruh wakil rektor dan seluruh kepala biro bertempat di Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya, Selasa (14/5/2024).

Pimpinan rombongan Lemhanas RI Mayjen TNI Ramses Lumban Tobing memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Palangka Raya beserta seluruh jajaran yang sudah bersedia menerima rombongan peserta SSDN PPRA LXVI.

“Setelah kemarin kami bertemu dengan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan orientasi peningkatan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan dan tantangan di Kalimantan Tengah,” kata Ramses.

Ramses juga menyampaikan ketertarikannya untuk mengetahui bagaimana kontribusi UPR dan seperti apa pandangan akademisi menyikapi program food estate.

Rektor Universitas Palangkaraya Prof Salampak menerima rombongan Lemhanas RI dan Peserta SSDN dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang sudah diberikan untuk UPR dalam menerima rombongan SSDN.

“Universitas Palangkaraya sebagai lembaga Pendidikan Tinggi selalu berkomitmen dalam menjadi garda terdepan dalam menghasilkan ilmu pengetahuan dan kebijakan serta sepenuhnya siap memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata dia.

Salampak juga mengharapkan diskusi tersebut akan melahirkan gagasan dan solusi cerdas untuk menjawab tantangan kompleks yang di hadapi oleh negara.

Adapun Peserta SSDN PPRA terdiri dari 25 orang peserta dengan beragam latar belakang, diantaranya TNI/POLRI , Kementerian/Lembaga, Organisasi Masyarakat, serta Pemerintah dari Negara Sahabat.

Jurnalis: AF