PALANGKARAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 22 orang dokter baru, Selasa (24/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter dilaksanakan di Aula Rahan Lantai II Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya, Prof Syamsul Arifin menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran UPR sejak bulan Agustus tahun 2016 sampai dengan hari ini telah meluluskan dokter sebanyak 366 orang.

Jumlah tersebut telah ditempatkan di berbagai Institusi Pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kalimantan Tengah dan luar Kalimantan Tengah.

“Lulusan Kedokteran UPR sudah di tempat kan di berbagai institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan selain di Kalteng juga di luar Kalteng seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Bangka Belitung,” kata Syamsul Arifin.

Wakil Rektor bidang akademik Dr. Natalina Asi dalam sambutannya berpesan kepada dokter yang baru bahwa profesi dokter adalah profesi yang mulia dan penuh tanggung jawab.

“Dalam menjalankan tugas sebagai dokter,anda tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan medis ,tetapi juga harus selalu menjunjung tinggi etika dan moral,” ucap dia.

Natalina juga menyampaikan apresiasinyanya kepada para dosen dan staf pengajar yang telah membimbing dan mendidik para lulusan.

“Serta tidak kalah penting juga dukungan orang tua dan keluarga yang sudah memberikan dukungan hingga mengantarkan putra dan putri nya hingga sampai tahap ini,” pungkas dia.

Jurnalis: AF