PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) secara resmi kembali memperpanjang kesepakatan MoU dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Salampak dengan Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bertempat di Aula Rahan Lantai 2 Gedung Rektorat, Rabu (31/7/2024).

Rektor UPR Salampak, dalam sambutannya menyambut baik perpanjangan MoU antara Universitas Palangkaraya dan Pemkab Pulang Pisau.

“UPR dan Pemkab Pulpis tentunya dapat terus melanjutkan kerjasama dalam hal penelitian dan studi terkait kebutuhan pangan lokal, pengembangan ekonomi, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan serta kesehatan masyarakat,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan terlebih saat ini Kalimantan Tengah sudah menjadi salah satu provinsi penyangga pangan untuk ibu kota negara (IKN).

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyambut baik perpanjangan kembali MoU tersebut. Dia menyampaikan kepada jajaran nya agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menempuh pendidikan di UPR baik melalui program afirmasi maupun dengan program RPL yang sudah di ajukan oleh wakil rektor bidang akademik.

“Dengan ada nya program ini ,di harapkan juga acara signifikan akan meningkatkan SDM di Pulang Pisau di masa yang akan datang,” kata dia.

Wakil Rektor Bidang Akademik Natalina Asi dalam paparan nya menjelaskan bahwa dalam perpanjangan kerjasama kali ini UPR menawarkan beberapa program diantaranya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Program Rekognisi pembelajaran lampau (RPL) serta program afirmasi penerimaan mahasiswa baru.

Jurnalis: AF