PALANGKARAYA – Dharma Wanita Persatuan dan Tim PPK Ormawa TBM Tingang Menteng Fakultas Kedokteran  Universitas Palangka Raya (UPR) bekerjasama dalam program penguatan kapasitas rmawa untuk mendukung kesehatan gigi dan gizi untuk anak dan ibu di Kelurahan Marang.

Kegiatan  pertama berlangsung ada Jumat (9/12/2024) di SD Negeri 1 Marang melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Gigi dan mulut dengan narasumber DWP UPR Ni Made Yuliari Abdiwati. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan perilaku hidup sehat dan bersih bagi siswa sekolah dasar negeri 1 Marang.

Sedangkan kegiatan kedua bertempat di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu Tangkiling Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut terkait sosialisasi penyakit pasca banjir dengan narasumber kepala seksi survei dan bencana Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Yaesar Wawan.

Ketua DWP UPR Rosana Salampak menyampaikan rasa syukur dan terima Kasih nya tentang kolaborasi dalam kegiatan ini.

“Saya menyambut baik kerjasama dan kolaborasi dari mahasiswa Tim PPK Ormawa TBM Tingang Menteng Fakultas kedokteran Universitas Palangkaraya yaitu ibu ibu Dharma Wanita dalam hal ini Program Kerja Bidang Pendidikan,Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya,” ucap dia.

Jurnalis: AF