PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Prof Salampak menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) bersama Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bertempat di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR Kamis, (15/8/2024) .

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan harapannya agar GAPKI Kalteng dapat turut berperan dalam bersinergi dalam memberikan pelatihan dan pendidikan kepada mahasiswa Universitas Palangka Raya.

Dimana, mahasiswa dan dosen UPR dapat terlibat dalam proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Terutama masyarakat yang tinggal di sekitar perkebunan kelapa sawit.

“Selain kedua hal tadi saya juga berharap UPR dan GAPKI juga dapat bersama melakukan kajian-kajian tentang kelapa sawit,” ujar dia.

Ketua GAPKI Kalteng Saiful Panegoro menyebut usaha perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah membutuhkan tenaga kerja yang banyak

“Sehingga dengan adanya kerjasama ini GAPKI Kalteng berharap lulusan UPR dapat berkontribusi dalam mendukung pembangunan perkebunan kelapa sawit,” ujar dia.

Adapun Agenda penandatanganan MoU antar UPR dan GAPKI Kalteng juga diikuti dengan rangkaian penandatanganan MoU lain nya yaitu Insitut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang dan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Eka Sinta.

Jurnalis: AF