PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Salampak Membuka langsung Ekspos kelas kolaborasi program praktisi mengajar (PPM) Angkatan 4 Tahun 2024, Jumat (30/8/2024).

Diketahui Universitas Palangka Raya pada tahun 2024 mendapatkan kesempatan PPM dengan 60 kelas kolaborasi ada 18 program studi yang terlibat yang berasal dari 7 Fakultas.

Sri Endang Agustina Rahayu Ningsih Kordinator Program Praktisi Mengajar ( PPM) Universitas Palangka Raya menyampaikan bahwa program praktisi mengajar 4 pada tahun 2024 ini sebanyak 54 praktisi dan 48 dosen ikut berpartisipasi.

“Universitas Palangkaraya sebagai perguruan tinggi pelaksana PPM ini menandakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan dunia kerja,” kata dia.

Dengan demikian lanjutnya Universitas Palangkaraya akan siap untuk terus berkontribusi dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Salampak mengapresiasi kepada dosen pengampu yang telah berpartisipasi menghadirkan praktisi dan para pakar industri untuk memperkaya proses pembelajaran di dalam kelas.

“Saya menyambut baik kegiatan Ekspos kelas kolaborasi pada PPM 4 ini karena ini dapat memberikan informasi bagaimana berjalannya kelas kolaborasi antara dosen pengampu, praktisi,serta mahasiswa pada satu kelas yang sinergi dan partisipatif,” jelas dia.

Salampak juga berharap PPM ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin karena selain untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Juga berperan sebagai faktor pengungkit dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi yaitu indikator kinerja kualifikasi dosen/ pengajar yang berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia usaha atau dunia industri (IKU 4), serta pembelajaran dalam kelas (IKU 7),” pungkas dia.

Jurnalis: AF