PALANGKARAYA – Dalam rangka memperingati Reuni 40 Tahun Yayasan Alumni Ekonomi Salemba 84 (YAES) dan Karya Salemba Empat (KSE) ,Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) beserta Komunitas Donatur menyelenggarakan gebyar tanam 4.000 pohon se-nusantara ,Pada Minggu (15/9/2024) .

Ketua Paguyuban KSE Universitas Palangka Raya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

“Melalui kerjasama ini komunikasi dan negosiasi dengan pemerintah dalam perolehan pohon dan penetuan lokasi penanaman yang berkelanjutan,” ujar nya

Dia juga menjelaskan Universitas Palangka Raya menjadi salah satu dari 35 Perguruan Tinggi Negeri mitra KSE se-Nusantara yang turut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan di 40 Titik se-Indonesia dari Aceh hingga Papua yang juga disiarkan secara langsung melalui zoom dan youtube.

Adapun kick-off utama berlangsung di Kampung Kepiting, Bali dengan dukungan Paguyuban Penerima Beasiswa KSE Universitas Udayana. Khusus UPR, lokasi kegiatan ini dipusatkan di Peach Techno Park (PTP) UPR dan diikuti oleh seluruh penerima beasiswa KSE dan perwakilan dari Mapala Komodo FEB UPR.

Jurnalis: AF