PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya gelar Workshop Dokumen Tata Kelola dan Tata Kerja Program pada Tingkat Institusi (Peraturan Perguruan Tinggi). Agenda ini dari Institutional Support System-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ISS-MBKM).

Dengan tema “Mewujudkan Tata Kelola yang Rensponsif dan Inovatif dalam Implementasi MBKM di Universitas Palangka Raya” acara ini digelar di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/9/2024)

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring yang mewakili Rektor UPR smengatakan kegiatan tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk memunculkan inovasi-inovasi dalam implementasi MBKM di Universitas Palangka Raya.

“Kedepannya diharapkan stakeholder yang terlibat dalam implementasi MBKM ini dapat lebih baik dalam mengelola sumber daya yang ada, menghasilkan ide-ide yang relevan, penggunaan anggaran yang efektif dan akuntabel serta adanya kepastian hukum dalam seluruh aspek penyelenggaraan MBKM ini, ” kata dia.

Ketua ISS-MBKM UPR, Sustiyah menyampaikan  tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah untuk menghasilkan Dokumen Tata Kelola dan Tata Kerja Program pada Institusi .

“Dan adanya dokumen ini sangat penting agar implementasi atau pelaksanaan MBKM di UPR dapat terorganisir dengan baik dan lancer kedepannya,” ucap dia.

Jurnalis: AF