PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Salampak, secara resmi melantik Dekan Fakultas Kedokteran pengganti antar waktu Natalia Sri Martani untuk periode 2022-2026 dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Agus Haryono periode 2024-2028.

Acara tersebut berlangsung  di Aula Rahan Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya, Selasa (22/10/2024) .

Salampak dalam pidato setelah pelantikan menyampaikan ucapakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan Dekan.

“Dekan harus membuat fakultas berperan aktif dalam mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta melakukan pelayanan maksimal kepada stakeholder utamanya yaitu mahasiswa, sehingga kolaborasi yang solid antara pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa, serta seluruh pemangku kepentingan sangat diperlukan,” jelas dia.

Salampak juga mengomentari terkait dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang pada era kepemimpinan Presiden Prabowo sudah terbagi menjadi 3 Kementerian, dimana kita bertransformasi menjadi Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi.

“Saya berpesan agar Bapak dan Ibu Dekan tetap melaksanakan tugasnya mulai dari program prioritas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hingga nanti OTK baru tentang Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi sudah resmi dikeluarkan, dan tentunya tetap berupaya maksimal dalam serapan anggaran di fakultasnya,” pungkas dia.

Jurnalis: AF