INDONESIA PARLEMEN – Thomas Lemar mengurungkan niatnya ingin bergabung dengan Arsenal, karena performa The Gunners tengah menurun. Demikian di katakan mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Ia menjelaskan, Lemar batal merapat ke Emirates Stadium lantaran performa The Gunners menurun jelang penutupan transfer. Meriam London ketika itu dihancurkan Liverpool 0-4.

Bukan cuma itu, Arsenal juga tidak berada di level kompetisi yang oke pada musim ini. Mereka absen di Liga Champions setelah musim lalu cuma finis di posisi kelima. Hal tersebut dianggap faktor tambahan yang membuat Lemar memilih bertahan bersama AS Monaco. Monaco musim ini kembali ambil bagian di Liga Champions, setelah musim lalu membuat kejutan dengan melangkah sampai perempatfinal. Bagi Keown, jika Barcelona dan Real Madrid menginginkan Lemar secara serius, tentu sang pemain tidak akan memilih bertahan di Monaco. Kepindahan di tenggat waktu pun mungkin bisa terjadi.

“Kelihatannya Arsenal terlambat mendapatkan Thomas Lemar pada batas waktu bursa transfer, tapi Anda akan berpikir jika Real Madrid atau Barcelona melakukan langkah serupa untuknya (Lemar), (kepindahan) itu akan terjadi,” kata Keown seperti dikutip Metro. “Arsenal tidak bisa berpura-pura berada di (level) liga yang sama dengan klub-klub itu, tapi awal yang buruk musim ini tentu tidak membantu mendapatkan kesepakatan ini,” sambungnya.

Di musim panas ini Arsenal cuma kedatangan dua pemain anyar, yaitu Sead Kolasinac secara gratis dan Alexandre Lacazette, yang jadi pembelian termahal klub. Sementara itu, The Gunners kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang hengkang ke Liverpool. “Mudah bagi pemain untuk membuat alasan tentang Arsenal sekarang. Mereka tidak berada di Liga Champions dan dari perspektif Lemar, Arsenal tampak seperti klub yang bikin semua orang ingin meninggalkannya,” tandasnya. (Jones)