Hukum dan Kriminal

Dua Oknum Polisi diamankan Petugas Karena Pemerasan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Dua oknum Polisi yang di amankan petugas dimana keduanya di ciduk lantaran memeras seorang pria saat keluar dari tempat hiburan malam tersebut, merupakan anggota dari jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kamis 22/9 membenarkan adanya dua oknum anggota polisi dari jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang diduga terlibat percobaan pemerasan terhadap pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.
Dikatakan Kabid Humas, Kedua oknum yang diketahui berisial WC (30) anggota Sabhara Polsek Johar Baru dan TS (30) anggota Reskrim Polsek Kemayoran tersebut kini diamankan polisi, Kamis, (21/9/2017).

Baca Juga :  WTS Online Tewas di Bunuh

Argo menjelaskan, kedua oknum tersebut telah dikembalikan ke Polres Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kejadian percobaan pemerasan benar, yang bersangkutan sudah diperiksa di Polres Pusat,” kata Argo Kamis, (21/9/2017).
Meski begitu, Argo belum dapat menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan dan perkembangan pemeriksaan terhadap kedua oknum tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan bermula saat anggota polisi melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian melihat kedua oknum polisi tersebut tengah memeriksa korban yang baru keluar dari tempat hiburan malam.

Baca Juga :  Film G30S PKI, Mendikbud: SD dan SMP Tidak Boleh Tonton

Dengan modus mengancam akan membawa ke kantor polisi dan melakukan tes urine, kedua oknum polisi tersebut meminta sejumlah uang kepada korban. Karena korban ketakutan permintaan itu pun disanggupi. Sebelum dilakukan transaksi, polisi lebih dulu mengamankan kedua oknum tersebut beserta korban. Kegiatan yang memalukan nama institusi Polri itu sudah dilakukan oleh kedua oknum tersebut sejak beberapa bulan belakangan dengan meminta uang hingga jutaan rupiah kepada korbannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button