Banda Aceh – Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam-IM) Kolonel Kav Rusdi. Sip,. menyerahkan piagam dan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang lomba foto yang diselenggarakan Pusat Penerangan (Puspen) TNI dan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dalam rangka HUT TNI ke 72.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam-IM) Kolonel Kav Rusdi. Sip,. 

Penyerahan piagam dan hadiah itu berlangsung di Markas Penerangan Kodam Iskandar Muda, jln Ahmad Yani No 2 Banda Aceh. Senin (9/10/17).

Adapun yang menerima piagam dan hadiah juara harapan II kategori militer dari Dispenad diraih oleh Pratu Sumantri dari satuan Yonif Raider 112/DJ. 

Sedangkan juara I dengan kategori umum diraih oleh Irwansyah dari media Antara dan harapan III di raih Anshar dari media Serambi.

Sementara itu, Pratu Sumantri juga meraih juara III kategori Militer pada lomba Foto yang diselenggarakan Puspen TNI.

Kapendam dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang lomba foto yang di gelar Puspen TNI dan Dispenad tersebut. Selain mengharumkan nama Kodam IM juga mengharumkan nama provinsi Aceh di tingkat nasional.

“Semoga kemenangan yang kita raih ini, bisa dicontoh kepada rekan-rekan yang lain dan mengangkat citra positip bagi Jurnalis di Aceh, juga dapat memperlihatkan bahwa kemampuan serta keterampilan kita tidak kalah dengan derah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Kapendam juga mengatakan saat ini Sebuah film dokumenter karya Penerangan Kodam Iskandar Muda berjudul “Loen Galak Merah Putih” (Aku Cinta Merah Putih) tembus menjadi salah satu unggulan dalam Festival Film Nusantara yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama.

“Saat ini film dengan judul “Loen Galak Merah Putih” yang dibuat oleh Pendam IM juga masuk dalam nominasi dari sekian banyak peserta yang mengikutinya.

Kapendam juga mengajak kepada seluruh prajurit dan rekan rekan jurnalis untuk berdoa, agar film garapan Pendam Kodam Iskandar Muda bisa meraih juara.

Saat penyerahan piagam dan hadiah tersebut turut dihadiri Wakapendam, Katuud Pendam IM, para Kasi serta personel Pendam IM. (Muhammad)