Hukum dan KriminalNEWS

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Koja

JAKARTA – Aparat Kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang menewaskan Aceng, 38 di Jalan Syawal III, RT 13 RW 03, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.
Pelaku diringkus tim gabungan Polsek Koja dan Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, saat berada di sebuah Kontrakan di kawasan Cileduk, Selasa (10/10/2017).

Kedua pelaku, Mat Ali, 28, dan Angga Syahputra, 20 diamankan di rumah kontrakan di Kreo, Cileduk, Tanggerang Kota.

“Pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Subdit Ranmor Polda Metro Jaya. Pelaku dua orang menyerang korban pakai badik dan golok kemudian mereka kabur,” kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto.

Dari para pelaku polisi menyita 2 dompet, ATM, uang Rp300.000, dan KTP. Sedangkan barang bukti senjata tajam badik dan golok diamankan di Mapolsek Koja.

Aksi pembunuhan itu berawal ketika pelaku Mat Ali pulang dari Kalideres, Jakarta Barat, saat melintas di gang, pelaku di teriaki oleh korban “jangan ngebut karena banyak anak kecil”. Ternyata teriakan itu tidak diterima pelaku kemudian kesal hingga terjadi cek-cok mulut. Saat itu keduanya bisa dipisahkan warga dan pelaku pulang ke rumahnya.

Ternyata saat pulang ke rumah tersebut, pelaku mengambil badik dan golok dan kembali lagi ke lokasi cekcok mulut untuk bertemu korban. 

“Ketika para pelaku melintas tiba-tiba korban memukul tersangka Mat Ali dan mengenai bibir yang mengakibatkan para tersangka jatuh dari motornya,” ucapnya.

Selanjutnya, para tersangka mengeluarkan senjata tajam dan mengejar korban hingga korban terjatuh. Pelaku Angga langsung membacok goloknya ke arah kepala korban dan disusul oleh tikaman badik ke arah leher yang dilakukan oleh tersangka Mat Ali mengakibatkan korban tewas di tempat.

Kemudian dilakukan pengejaran tim gabungan Polsek Koja dan Subdit Ranmor Polda Metro Jaya. Dari keterangan saksi dan olah TKP dua pelaku diciduk di tempat persembunyiannya di daerah Kreo Ciledug Tanggerang, sekitar pukul:05.00 WIB. (Jeje) 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close