SABANG –  Menurut Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 bahwa salah satu tugas TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan Operasi Militer Perang (OMP). Salah satu dari kegiatan OMSP adalah melaksanakan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0112/Sabang, ini merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan oleh Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0112/Sabang.

Untuk  pelaksanaan Karya Bhakti TNI  dipadukan dengan program pembangunan Pemko Sabang khususnya pembangunan di wilayah. Penentuan prioritas sasaran Karya Bhakti TNI di dasarkan atas koordinasi Kodim 0112/Sabang dengan Pemko Sabang dan instansi terkait.

Dalam pelaksanaan Karya Bhakti TNI akhir Oktober 2017 ini dilaksanakan oleh Kodim 0112/Sabang dan Koramil koramil Jajarannya. Dengan dukungan berbagai pihak, pelaksanaan giat Karya Bhakti TNI  di wilayah Kodim 0112/Sabang dapat dilaksanakan secara maksimal. Koordinasi lintas sektoral memang sangat dibutuhkan untuk perwujudan pembangunan berbagai bidang di masyarakat, demikian kata Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E dalam kesempatan tersebut. Jum’at (27/10/17).

Karena itulah, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap elemen masyarakat, Prajurit TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya yang telah berpartisipasi secara aktif baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan Karya Bhakti TNI kali ini, yang kesemuanya itu merupakan wujud solidaritas dan tanggung jawab kita secara bersama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dalam menggugah kesadaran bela negara, rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Muhd)