TANGERANG SELATAN – Giat Sholat Shubuh berjamaah merupakan salah satu program pimpinan yang bertujuan untuk mengajak jemaah Masjid agar menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019 melalui pendekatan secara keagamaan.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Pamulang Kompol. Endang Sukmawijaya, SH. yang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pamulang Timur Aiptu Asep Iwan. S., saat melaksanakan giat sholat Shubuh Berjamaah di Masjid DAARUL ARQOM yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. Minggu (17/01/2019).

Sholat shubuh berjamaah dipimpin oleh Ustadz H. ALI MUNIRI, S.Ag., kemudian selesai sholat shubuh dilanjutkan oleh sambutan Kapolsek Pamulang.

Dalam kesempatan sholat shubuh berjamaah tersebut, Kapolsek Pamulang
Kompol Endang Sukmawijaya mengucapkan, “bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT yang mana pada hari ini bisa berkesempatan bersilaturahmi dengan para jemaah Masjid DAARUL ARQOM dan mudah – mudahan perbuatan kita ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Pamulang selanjutnya memperkenalkan diri kepada para jemaah Masjid DAARUL ARQOM.

Lanjut Kapolsek, mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam memelihara kamtibmas seperti kenakalan remaja, tawuran, kemudian pencurian dan narkoba serta juga mengajak para jemaah menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2019 dan berharap semoga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu juga Kapolsek Pamulang mengajak kepada para jemaah agar tidak mudah percaya dan menerima berita – berita yang menimbulkan perpecahan yaitu, berita HOAX.

“Boleh kita beda pilihan tetapi harus tetap menjaga kerukunan dan silaturahmi,”ucapnya.

Selesai Sambutan Kapolsek Pamulang, dilanjutkan dengan Kultum oleh Prof.  HISAM ( Dekan UIN SYARIF HIDAYATULLAH ) yang berisi :

” Semuanya seijin Allah, pak Kapolsek bisa sholat subuh disini karena seijin Allah.

Pak Joko Wi jadi Presiden karena Allah, begitu juga nanti kita belum tahu apa Pak Joko Wi apa Pak Prabowo yang penting buat kita apa yang disampaikan Bapak Kapolsek agar jangan saling bermusuhan atau tidak saling sapa.

Intinya semua mahluk yang hidup akan mati. Hidup didunia ini seperti permainan, ada pemain, ada yang menggolkan dan ada wasit.

Permainan itu ada peraturan main, jangan ada melanggar aturan atau pura-pura baik, itulah Al Qur’an yang sudah mengajarkan untuk menjalankan kehidupan dengan baik, dengan Ahlakul karimah.

Sifat Allah itu rahman arrohim, tapi jgn tipu “Allah habis berbuat dosa minta ampun dan berbuat dosa lagi.

Kehidupan didunia itu hanya sementara dan nanti hidup diakherat akan kekal, untuk itu banyaklah beribadah dan berbuat baik.

Kehidupan itu dianalogikan seperti seorang musyafir, berangkat ke Bandung kemudian mampir sebentar di Rest Area.”

Giat Sholat Shubuh berjamaah Kapolsek Pamulang bersama anggota Bhabinkmtibmas berjalan aman kondusif. (Glen)