TNI / POLRI

Kapten Inf Untung:”Generasi Muda Adalah Pemegang Tongkat Estafet Kepemimpinan”

SALATIGA – Di era globalisasi saat ini atau dengan kata lain bisa disebut sebagai Era Digital, kemajuan dan kecanggihan tekhnologi serta informasi nyaris tak terbendung dan generasi muda lah sebagai “konsumen” terbesar di Negara kita ini, dengan mudahnya budaya asing masuk melalui televisi serta media sosial lainnya yang dapat dengan mudah merubah cara berpikir dan berperilaku para remaja tersebut. Bahkan dikalangan anak anak pun juga sudah terpengaruh, Apabila hal ini tidak kita cegah maka budaya ketimuran ataupun rasa Nasionalisme akan mudah terkikis atau mungkin bahkan hilang sama sekali.

Kodim 0714/Salatiga tidak tinggal diam melihat fenomena tersebut, melalui Perwira Seksi Teritorial/Pasiter Kapten Inf Untung Harjanto memberikan penyuluhan serta materi Wawasan kebangsaan bagi siswa SMP se-kota Salatiga di ruang Plumpungan Gedung Setda kota Salatiga, Senin (17/06).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 di Internal Polri, Kasat Lantas Bagikan Bekal Kesehatan Kepada Personil

Di Hadapan 120 orang siswa tersebut Pasiter menekankan pentingnya rasa Nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang harus dimiliki oleh para generasi muda, karena mereka adalah para pemegang tongkat estafet kepemimpinan Negeri ini di masa depan, yang tentunya harus memiliki keterampilan dan kemampuan untuk bekal dimasa yang akan datang, dengan meneladani nilai nilai luhur kepahlawanan serta mewarisi semangat rela berkorban demi Negara dan bangsa.

Dan di harapkan mereka bisa menjaga diri dari pengaruh budaya asing yang nantinya akan berdampak terhadap mental serta pribadi mereka.

Baca Juga :  Patroli Cipta Kondisi, Polsek Kebon Jeruk Amankan Kendaraan Bermotor

Dikatakan oleh Kapten Inf Untung, Penanaman Karakter kebangsaan dan Nilai nilai kejuangan para pahlawan memang seyogyanya di tanamkan sejak usia dini, sehingga diharapkan mereka memiliki BENTENG diri terhadap segala pengaruh luar yang masuk, ironi apabila saat ini masih ada dikalangan generasi muda yang tidak hapal dengan lagu kebangsaan ataupun tidak tahu dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia”ungkapnya.

“Hal ini menjadi tugas kita semua untuk mendidik dan membina adik adik kita khususnya para siswa sekolah,kita tidak bisa lepas tangan begitu saja terhadap mereka,mereka butuh arahan serta bimbingan kita semua,”pungkasnya.

(Glen/Pendim0714)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button