TANGERANG SELATAN – Tanpa bekerja lama dan dalam hitungan waktu, Team Unit Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan pelaku pembuang mayat bayi, yang di buang di Perum Korpri, Desa Suradita, Kec Cisauk, Kab Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP M. Wibisono, ketika dikonfirmasi media Indonesiaparlemen.com. melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/09/2019), siang, membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan pada hari Senin (09/09/2019) Malam pukul 21.30 Wib.

” Benar, pelaku berinisial RF, Perempuan,  (20) telah kami amankan,”jelasnya.

Sebelumnya, Warga Perumahan Korpri blok J2/6 RT 006/RW 009 Desa Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan adanya temuan mayat bayi berkelamin wanita dalam kondisi tak sempurna.

Ketika ditemukan mayat bayi tersebut sudah berantakan dalam kondisi kaki dan tangan sudah putus dan paha sebelah kanan sudah tidak ada.

Menurut keterangan saksi warga sekitar, Musliati, yang awal melihat dan menemukan mayat bayi berkelamin wanita tersebut mengatakan, pertama kali melihat mayat bayi itu sekitar pukul 06.00 Wib ketika hendak mau menjemur pakaian dan kondisi mayat bayi berada dalam kantong plastik berwarna hitam. Senin (09/09/2019)

” Saya mengetahui kalau itu mayat seorang bayi, sekitar jam 10.30 Wib, lalu ketika itu, saya menyuruh anak saya untuk membuka kantong tersebut, “tutur Musliati.

Sementara, Teguh Sujarwono Kepala Dusun (kadus) Suradita mengatakan ketika ditemukan kondisi bayi sudah berantakan.

” Ketika ditemukan mayat bayi tersebut sudah berantakan dalam kondisi kaki dan tangan sudah putus dan paha sebelah kanannya hilang, kemungkinan dimakan kucing atau tikus got, karena berantakan saya kumpulkam dijadikan satu lalu saya telpon polisi dari Polsek Cisauk ” jelas Teguh.

Ditempat yang sama, Ketua RT Perumahan Kopri Desa Suradita yaitu Topik mengatakan akan menanyakan kepada ibu-ibu dari warganya apakah ada yang hamil disini, nanti kita akan konfirmasi lebih lanjut ke bidan yang ada sekitaran sini.

” Ada ibu-ibu melihat tadi pagi sekitar subuh, ada orang keluar dari sini jalan kaki, tapi gak tau ada yang nunggu di depan atau gimana dan ibu itu gak curiga karena masih pagi,” ucapnya.

Lebih lanjut RT Topik menjelaskan, Diduga bayi tersebut diperkirakan dibuang tadi malam karena dilihat dari kondisi masih baru dan diperkirakan mayat bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut berusia sekitar umur 6-7 bulan di dalam kandungan.

Sementara itu, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp juga membenarkan, bahwa pelaku sudah diamankan dan hingga kini masih terus dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Tangsel.

(Glen)