NEWS

Pembina PMB Tangsel AKBP Ferdy Irawan : Jaga Kerukunan, Kedamaian Semua Etnis, Kedepankan Kebersamaan Hakiki

TANGERANG SELATAN | Pesta Budaya Batak dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 11 Kota Tangerang Selatan di gelar oleh Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan bertempat di Jaletreng Riverpark, Taman Kota Dua, Tangerang Selatan, Sabtu (16/11/19).

Lebih kurang 300 masyarakat Batak hadir diacara tersebut.  Acara Pesta Budaya Batak yang ketiga kalinya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan diisi rangkaian acara seperti senam Zumba, penanaman pohon, dilanjutkan penampilan pagelaran seni budaya dari 5 Puak yaitu, Toba, Angkola/Mandailing, Karo, Pakpak Dairi dan Simalungun.

Pembina PMB Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyampaikan selamat atas pelaksanaan Pesta Budaya Batak untuk ketiga kalinya. Tahun ini kita adakan Pesta Budaya dengan kegiatan budaya dan sosial yang merupakan bagian partisipasi masyarakat Batak dalam memeriahkan HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan.

Keberadaan masyarakat batak di Kota Tangsel ini merupakan salah satu komponen pendukung keberagaman etnis/suku yang ada di Kota Tangerang Selatan. Melalui pesta budaya batak yang ketiga, kita sama-sama berharap eksistensi, kontribusi masyarakat batak di Kota Tangerang Selatan semakin harus dapat terlihat.

Mari kita bersama-sama berkontribusi menunjukkan hal-hal yang baik, hal-hal yang positif, dan yang berguna serta dapat mendukung program pemerintah  Kota Tangerang Selatan dalam mewujudkan proses pembangunannya kedepan.”kata AKBP Ferdy Irawan yang juga Kapolres Tangsel.

Saya juga apresiasi atas dukungan dari 11 etnis/suku yang hadir diacara ini  untuk melakukan penandatanganan Deklarasi 11 Etnis Masyarakat Kota Tangerang Selatan Peduli Kerukunan Dan Ketentraman yang merupakan bagian dari memeriahkan Hari Jadi Ke 11 Kota Tangerang Selatan.

Diusia ke sebelasnya, Kota Tangerang Selatan di dalamnya ada keragaman etnis/suku, artinya  berbagai unsur masyarakatnya ada perwakilan etnisnya di Kota Tangsel ini.

Karena itu, melalui Pesta Budaya Masyarakat Batak 2019 ini, Saya mengajak seluruh masyarakat batak, seluruh etnis yang ada di Kota Tangerang Selatan, “Mari kita bersama-sama menjaga Persatuan dan Kesatuan. Mari bersama-sama kita dukung pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mewujudkan pembangunannya, sehingga kita harapkan kedepannya Kota Tangsel dapat semakin berkembang,  dapat semakin maju dan menuju Kota Cerdas, Modren. Religius.

Semoga kerukunan dan kedamaian selalu terjaga baik di Kota Tangerang Selatan dan tidak mudah terprovokasi dengan orang dan atau kelompok yang berniat memecah belah persatuan dan kesatuan diantara semua etnis/suku yang ada khususnya di kota Tangerang Selatan.

“Kita jaga bersama kerukunan dan kedamaian ini dengan mengkedepankan kebersamaan yang hakiki.” pungkas Kapolres Tangsel.

Hadir di acara itu, H Benyamien Davnie Wakil Walikota Tangsel, Dr Rahmat Salam, M.Si. Asda 1 dan Ketua Panitia HUT Ke 11 Th 2019 Dr Rahmat Salam,M.Si., Ketua DPRD Tangsel H Abdul Rosyid, S.Ag, Wakil Ketua DPRD Iwan Rahayu, Kadispora Tangsel E Wiwi Martawijaya, Ketua PMB Tangsel Ucok AH Siagian,  Saderi A Sairie Ketua Forum Persatuan Kebangsaan (FPK) Kota Tangsel, Sekjen FKUB Fachrudin, perwakilan 11 etnis, tokoh masyarakat dan jajaran pengurus dan kepanitian, serta masyarakat Batak Tangerang Selatan sekitarnya.

(Glen/VR5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close