TNI / POLRI

Cara Polisi Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Kesesi Tanam Ratusan Bibit Cabai Dan Terong

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Guna untuk mencegah terjadinya krisis pangan akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah termasuk Polri sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasinya. Seperti halnya yang dilakukan Polsek jajaran Polres Pekalongan yakni Polsek Kesesi. Dengan memanfaatkan lahan tidur yang berada di belakang Mapolsek, lahan tersebut ditanami ratusan bibit sayur-sayuran.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, sebelumnya Polsek Kesesi sudah memanfaatkan lahan disekitar Polsek untuk dijadikan kolam ikan dan puluhan ribu bibit ikan juga sudah di sebar di kolam tersebut.

Untuk kali ini Polsek Kesesi juga mulai memanfaatkan lahan di sekitar kolam ikan untuk di tanami sayur-sayuran. Tak tanggung-tanggung, Polsek Kesesi menanam 300 bibit cabai dan 25 bibit terong.

Kasubbag Humas berharap nantinya program ketahanan pangan yang dilakukan pihaknya mampu menjadi memotivasi masyarakat untuk lebih peduli guna menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi covid-19.

“Program ketahangan pangan yang dilakukan Polsek jajaran Polres Pekalongan melalui berternak dan bercocok tanam bahan makanan berupa sayur-sayuran, diharapkan nantinya bisa memotivasi masyarakat juga untuk peduli guna menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid 19,” ujar AKP Akrom.

Di tengah masa Pandemi Covid-19, kemandirian masyarakat sangat dibutuhkan. Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah.

“Ketahanan pangan dimulai dari lingkungan kita sendiri, kami berharap setiap warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan sebaiknya dimanfaatkan untuk tanaman yang bermanfaat agar ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga kita,” imbuhnya.

(M.mifta khs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button