PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si bersama dengan Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili oleh Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Inf Laidah mengunjungi tambak udang yang berada di Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan dalam rangka memanen hasil tambak, Selasa (28/7/2020)

Acara bertajuk Panen Udang TNI Dan Polri Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kabupaten Pekalongan merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo. Acara panen udang ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Saat panen udang di lahan seluas 1.000 meter persegi tersebut, tampak kekompakan TNI dan Polri mengangkat udang jenis vaname dari dalam tambak menggunakan jaring penangkap ikan secara berasama-sama.

Sinergitas TNI-Polri yang kian kompak itu diharapkan dapat menjadi pendorong semakin kuatnya ketahanan masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Panen udang hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata AKBP Aris. (M.mifta khs)