TNI / POLRI

Hadiri Lomba Nasi Tumpeng dan Hias Gapura HUT RI ke-75, Kapolsek Cisauk Ajak Masyarakat Tingkatkan Nasionalisme

TANGERANG.SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM | Dalam rangka semarakkan HUT RI yang ke 75 Tahun 2020, Kelurahan Muncul menggelar perlombaan kreasi masak nasi tumpeng dan hias Gapura tingkat kelurahan Muncul yang bertempat di Kelurahan Muncul, Jl Raya Lingkar Selatan, Kel muncul, Kec Setu, Kota Tangerang Selatan, Selasa (12/08/20).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan AKP. Rolando V.A. Hutajulu. SH. MH, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangerang Selatan H. Abdul Rosyid, Camat Setu Drs. H. Hamdani, MA. HS, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Perlombaan ini untuk memeriahkan dan menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke -75 ,” terang Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu kepada media Indonesiaparlemen.com.

Lanjut AKP Rolando V.A Hutajulu, kita sangat apresiasi adanya kegiatan Lomba Nasi Tumpeng dan Gapura tingkat Muncul dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke 75 ini.

“Lomba kreasi masakan nasi tumpeng ini sebagai bentuk untuk terus melestarikan masakan tradisional. Sedangkan lomba hias gapura untuk menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, kreativitas ide, kebersamaan, dan lain sebagainya.”Jelasnya.

Di tambahkannya, bahwa Gapura yang diperlombakan akan terpasang satu bulan ke depan. Diharapkan mampu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa serta menggelorakan Indonesia maju dengan sumber daya manusia yang unggul.

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh warga se kelurahan Muncul dengan menghias dan mendesain gapura dengan warna warni, tulisan penyemangat kemerdekaan dan hiasan bendera merah putih disetiap pintu masuk wilayah warga masing-masing.

“Mari kita jaga kemerdekaan yang sudah diperjuangan oleh para pahlawan kita dengan menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara,”Pungkas Kapolsek Cisauk AKP Rolando. VA. Hutajulu. (Glen/vr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close