TNI / POLRI

Sambangi Pasar, Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terus gencar dilakukan, baik oleh anggota Polres Pekalongan maupun oleh anggota Polsek jajaran sebagai upaya antisipasi, penanganan dan upaya pemutusan mata rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H. dan pejabat utama Polres Pekalongan siang tadi kembali menggelar patroli pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Pasar Kajen, Jum’at (28/8/2020)

Kapolres Pekalongan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung aktifitas di tempat keramaian seperti pasar, guna mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

Meskipun kesadaran masyarakat terbilang sudah cukup tinggi dalam memakai masker, namun tetap harus diingatkan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Terbukti ada beberapa warga yang sedang beraktivitas tidak memakai masker.

“Kita bisa lihat sendiri, tadi masyarakat sudah banyak yang sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, namun ada juga sebagian kecil yang belum menggunakan masker dan kami beri peringatan serta kami pakaikan masker,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat agar menaati protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna memutuskan rantai penularan virus corona.
(M.miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close