PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dibawah guyuran hujan, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K. , M.Si bersama dengan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P tetap mendampingi anggotanya yang tengah melaksanakan pengamanan Proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yakni H Asip Kholbihi dan Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.AP di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Sabtu (5/9/2020).

Polres Pekalongan telah melakukan persiapan dalam proses pendaftaran pasangan calon di pemilihan Bupati dan Wakil Bpati Pekalongan tersebut. Ratusan personel disiagakan dan dipersiapkan,

“Kami kerahkan ratusan personil baik dari personel jajaran Polres Pekalongan, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pekalongan untuk hari ini. Sistem pengamanan terbuka dan tertutup akan dilakukan,” kata AKBP Aris.

Ia menyebutkan proses pengamanan dimulai dari titik kumpul tim pemenangan pasangan calon, begitupun rute menuju kantor KPU Kabupaten Pekalongan. Pihak kepolisian juga meminta pasangan calon tidak mengarahkan massa terlalu banyak dalam proses pendaftaran.

Selain melakukan pengamanan, Jajaran Polres Pekalongan turut mensosialisasikan dan mengingatkan Tim Pemenangan dan Simpatisan dari masing-masing Bapaslon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Ia juga berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan bisa terselenggara dengan baik, mulai persiapan, pelaksanaan hingga seluruh tahapan pilkada.

“Perkuat soliditas TNI-Polri guna mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan damai di Kabupaten Pekalongan, “ ujar AKBP Aris.

Kapolres juga berharap agar TNI-Polri menjaga Netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai sinergitas dan netralitas TNI-Polri dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. (M.miftah)