KesehatanTNI / POLRI

Kodim 0316/Batam Tatap Muka Dengan Panguyuban dan Beri Edukasi Pencegahan Covid-19

dr. Andi Sarbia dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam saat memberikan materi edukasi pencegahan Covid-19

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dinas Kesehatan Kota Batam memberikan materi edukasi pencegahan Covid – 19 dalam acara Tatap Muka antara Kodim 0316/Batam dengan Paguyuban Se – Kota Batam yang diselenggarakan di Makodim 0316/Batam, Seraya Atas, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Senin (21/9/20) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, dr. Andi Sarbia dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menyampaikan penjelasan tentang Coronavirus Disease-2019 (COVID-19) dan bagaimana cara menangani serta upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 yang saat ini semakin meningkat di Kota Batam, kita harus sama – sama saling membantu untuk mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan kepada seluruh Masyarakat melalui Ketua Paguyuban yang ada di Kota Batam ini,” tutur Dokter Andi Sarbia.

Dokter Andi Sarbia juga menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk membantu penanganan penyebaran Coronavirus Disease adalah mematuhi segala himbauan – himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Untuk itu, mari kita sampaikan kepada seluruh anggota paguyuban agar mematuhi Peraturan Walikota (Perwako) Batam No.49 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19),” pungkasnya.

Terlebih, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo telah menandatangani Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19). Intruksi tersebut ditujukan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, dan para Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Gubernur, dan Bupati atau Walikota untuk kemudian diteruskan ke masyarakat luas.

Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. menyampaikan bahwa terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang akan datang TNI AD akan netral, tidak memihak kepada salah satu calon dan akan maksimal menjaga situasi yang kondusif agar Pemilu kedepan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan sinergitas TNI, dalam hal ini Kodim 0316/Batam bersama ikatan paguyuban Se – Kota Batam. Kegiatan ini juga diharapkan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan guna menghindari perpecahan,” tutup Letkol Sigit. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close