TNI / POLRI

Dikala Polisi Laki-Laki Melaksanakan Sholat Jum’at, Polwan Beraksi

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam menjaga keamanan saat umat muslim melaksanakan Sholat Jum’at, Polwan Polres Pekalongan maupun Polsek jajaran melaksanakan pengamanan dan patroli dialogis.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menerangkan bahwa pelaksanaan Patroli Polwan ini wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, Polwan Polres Pekalongan pun mempunyai tanggung jawab mengamankan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan karena merupakan bagian dari tugas Kepolisian.

Disaat patroli itulah para polwan melaksanakan Imbauan kepada masyrakat muslim agar segera meninggalkan rutinitasnya untuk berangkat ke masjid melaksanakan ibadah sholat jumat. Imbauan tersebut dilakukan polwan melalui pengeras suara yang ada dimasing-masing kendaraan dinas yang digunakan patroli, ujar AKP Akrom, Jum’at (9/10/2020)

Baca Juga :  Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Polda Kepri Bentuk Zona Integritas

Tak hanya itu saja, saat melaksanakan kegiatan Patroli para Polwan juga memberikan himbauan kepada warga yang ditemui agar selalu menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah terpapar dari Virus Covid-19 saat beraktifitas diluar rumah dan juga membagikan Masker sebagai wujud kepedulian Polres Pekalongan dalam melindungi masyarakat.

“Ini bentuk perhatian kita kepada umat muslim, agar mereka semakin nyaman dan tenang dalam beribadah. Para laki-laki beribadah, para wanita dari Polwan yang berjaga,” ucap Kasubbag Humas.

Baca Juga :  Melawan Petugas, Pelaku Spesialis Pembobol Jok Motor Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Lebih lanjut, Kasubbag Humas juga mengatakan, Dalam pelaksanaan patroli, para Polwan ini juga dibekali perangkat pendukung sebagaimana Polki seperti kendaraan patroli, tongkat T dan borgol.

“Kegiatan pengamanan salat jumat oleh Polwan ini akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim di wilayah Kabupaten Pekalongan.” Pungkasnya. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button