PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Akhirnya Terminal Bayangan Gumawang pagi tadi resmi dipindahkan ke Internasional Batik Center (IBC) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Senin (19/10/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, Kadishub Kab. Pekalongan, Balai Perhubungan Sarana Prasarana Wilayah VI, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witiyaningsih, S.I.K., M.M, Kadisperindagkop UMKM Kab. Pekalongan, Kasatpol PP Kab. Pekalongan, Forkopimca Wiradesa, Organda Kab. Pekalongan, Managemet IBC dan Pengurus PO Bus.

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H mengatakan pemindahan bus di Terminal Bayangan Gumawang ke Internasional Batik Center (IBC) merupakan tindak lanjut dari hasil rapat antara Dishub Kabupaten Pekalongan, Dishub Provinsi Jateng, Sat Lantas Polres Pekalongan, Muspika Wiradesa, Manajemen IBC dan perwakilan pengelola bus Gumawang serta DPC Organda Kabupaten Pekalongan beberapa hari lalu, Selasa (6/10/2020).

Menurutnya, pemindahan bus di terminal bayangan Gumawang ke IBC Wiradesa oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan guna menertibkan jalan masuk ke Ibu Kota Kabupaten. Selain itu, pemindahan terminal bayangan juga untuk kelancaran arus lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan antisipasi pembukaan exit tol Bojong.

Peresmian Terminal bayangan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadishub Kab. Pekalongan dan diserahkan kepada perwakilan Pengurus PO. Bus, dilanjutkan dengan pemecahan kendi oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan serta pengibaran bendera start oleh Wakapolres Pekalongan dan Kadishub Kab. Pekalongan. (Miftah)