TNI / POLRI

Kasdam I/BB Tutup TMMD Ke-109 di Wilayah Kodim 0317/TBK

KARIMUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos., sebagai Irup pada upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 Kodim 0317/TBK, acara ini digelar di Gedung Nasional Karimun Provinsi Kepri, Rabu (21/10/2020).

Pengabdian Untuk Negeri, TMMD adalah wujud program TNI dalam mendukung pemerintahan membangun masyarakat Desa.

Sebagai Irup Kasdam dalam amanatnya mengatakan bahwa TMMD adalah wujud program TNI dalam mendukung pemerintahan membangun masyarakat Desa.

“Ini merupakan salah satu program dalam operasi bakti TNI, “Pengabdian Untuk Negeri”, dimana TNI-Polri bersama Pemerintahan bersinergi bersama masyarakat dalam membangun sasaran fisik pembuatan badan jalan sepanjang 3.040 Meter dan 3 unit box culvert di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun ini,” pungkasnya.

“Keberhasilan TMMD ke – 109 di wilayah Kodim 0317/TBK ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Kita berharap semangat kebersamaan kerja keras dan gotong royong di semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat terus dijaga dalam setiap kesempatan dan kegiatan,” lanjut Kasdam.

Kegiatan non fisik TMMD ke – 109 juga dilaksanakan yaitu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersamaan yang dilandasi partisipasi aktif semua elemen bangsa.

“Termasuk untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan wawasan kebangsaan serta semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat,” ucap Kasdam.

Dalam rangkaian penutupan TMMD ini juga Kasdam di dampingi Danrem 033/WP berkunjung di Makodim 0317/TBK dan berkenan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit KCK Kodim 0317/TBK.

Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD Ke – 109 Kodim 0317/TBK ini, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos., Waaster Kasdam I/BB, Kasi Intel dan Kasi Ter Kasrem 033/WP serta tamu undangan.

(Jonrius Sinurat / Penrem 033/WP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close