NEWSTNI / POLRI

Antisipasi Aksi Demo Mahasiswa, TNI-Polri Gelar Pengamanan di Wilkum Polsek Ciputat Timur

TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Guna untuk mencegah dan mengantisipasi pergerakan aksi demo mahasiswa yang akan menuju ke Jakarta, untuk menolak RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law, Polsek Ciputat Timur Polres Tangerang Selatan bersama TNI melakukan pemantauan dan pengamanan dibeberapa titik lokasi yang berada di wilayah hukumnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan itu, Polsek Ciputat Timur menggelar apel gabungan bersama Koramil Ciputat dan jajaran Polres Tangsel untuk kesiapan pengamanan demonstaran yang akan berangkat menuju Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Apel gabungan kesiapan pengamanan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Ciputat Timur. Rabu (28/10/2020) pukul 08.00 Wib.

Dalam arahannya, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan kepada seluruh anggota yang berjaga di setiap titik yang sudah ditentukan, agar selalu persuasif dan humanis.

“Untuk titik lokasi yang kami pantau, kami fokuskan di jalan raya Ciputat dan di sekitar PT. Sandratex,” jelasnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran agar tidak melakukan reaksi apa-apa saat berhadapan dengan para mahasiswa, namun hanya pengamanan saja agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan juga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,”harap Kompol Endy Mahandika.

Sekitar pukul 12.51 Wib nampak masa demonstrasi yang tergabung dari mahasiswa Universitas Pamulang mulai berjalan konvoi hendak ke Jakarta dengan menggunakan motor.

Masa terus bergerak menuju istana negara untuk melakukan demo tolak Omnibuslaw UU Ciptaker. Momentum aksi hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Seperti diketahui sebelumnya, meskipun Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani Presiden, atau berlaku otomatis 30 hari sejak disahkan DPR, gelombang unjuk rasa tak lantas surut.

Dalam hal ini juga, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan penandatanganan UU Cipta Kerja pada hari ini, 28 Oktober 2020, apabila tidak ada halangan.

Pantauan media dilokasi, selain Kapolsek Ciputat Timur
Kompol Endy Mahandika, SH terlihat Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan S.ik, Dandim 0506 Tangerang dan Danramil 05 Ciputat Kapten Arh Samsuri.

(Glen/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close