TNI / POLRI

Angka Kecelakaan Masih Tinggi, Kasat Lantas Polres Pekalongan Imbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalulintas

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., mengimbau agar para pengguna jalan lebih berhati-hati, Kamis (12/11/2020).

“Melihat tingginya angka kecelakaan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan dan taati aturan lalu lintas di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga atau orang lain,” ujar AKP Pipit.

Baca Juga :  Jelang HUT Kowal, Gabungan Kowal TPI Sambangi Rumah Purnawirawan Bintara Angkatan Pertama Kowal

Kecelakaan di jalan biasa terjadi diawali dengan pelanggaran lalu lintas, contohnya tidak mengenakan helm. Untuk itu, AKP Pipit mengajak kepada seluruh masyarakat terutama pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara patuhi rambu-rambu lintas, serta lengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas menuturkan, mayoritas penyebab kecelakaan lalu lintas adalah akibat kesalahan manusia, seperti kurang hati-hati serta kurang konsentrasi. Untuk itu guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, jajarannya gencar menyampaikan imbauan tertib lalu lintas baik melalui selebaran (leaflet) dan media sosial hingga pemasangan spanduk.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Personil Polres Pekalongan Wajib Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan Sebelum Beraktivitas Bekerja

Lebih lanjut pihaknya juga mengingatkan dalam berkendara tidak hanya harus hati-hati saja, namun pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara juga sangat diperlukan. Terutama ban dan juga rem kendaraan harus masih dalam kondisi prima untuk menghindari terjadinya kecelakaan dijalan raya,” ujar AKP Pipit. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button