Peristiwa

Dua Rumah di Batu Sangkar Diamuk Sijago Merah

KABUPATEN TANAH DATAR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Tiga puluh lima personil Damkar kabupaten Tanah Datar berjibaku untuk menjinakkan api yang berkobar pada dua rumah yang dimiliki oleh Rihana dan Yesy Lusiana A.Md di Batu Sangkar, tepatnya Jorong Jati, Nagari Baringin, kecamatan Lima Kaum, kabupaten Tanah datar, provinsi Sumatera Barat, Jum’at (13/11/2020) pukul 08:20 WIB.

Kejadian kebakaran ini berawal dengan adanya salah satu korban kebakaran yang memasak di dapurnya untuk keperluan dagang hingga terjadi kebakaran pada dapur sekaligus gudang, kamar tidur dan kamar mandi yang diperkirakan menimbulkan kerugian tiga ratus lima puluh juta rupiah.

Baca Juga :  Pemuda Demokrat Indonesia Kota Malang Bagikan Takjil Dihari ke 21 Ramadhan

Dengan izin pimpinan Fauzi SE yang selaku Kasi Keselamatan Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar kabupaten Tanah datar menjelaskan kepada media indonesiaparlemen.com.

“Telah dilaksanakan pemadaman sekaligus pencegahan bahaya kebakaran, pada hari ini Jum’at 13 November 2020, jam 08.20 WIB s.d Selesai dengan data korban Sbb :

1. Nama RIHANA
Umur : 65 Th
Suku : Mandahiling
Pekerjaan : Swasta

2. Nama : Yessi Lusiana A.Md
Umur : 37 Th
Suku : Mandahiling
Pekerjaan : ASN pada Dinas Arsip dan Pustaka Tanah datar.

Baca Juga :  Haol Makam Raden Soemaredja (Ayah Djiin) 

Asal Api diduga berasal dari bagian dapur rumah korban yang sedang memasak untuk persiapan berjualan besok. Kerugian diperkirakan mencapai 350jt rupiah.

Pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 5 unit kendaraan, masing masing 3 Unit dari Batusangkar, 1 Unit dari Salimpaung dan 1 Unit Bantuan dari Kota Padang Panjang dengan Personil Sebanyak 35 Orang.

Pada akhir penjelasan fauzi menyatakan 1 Unit Dapur Sekaligus Gudang, 1 Unit Kamar Tidur dan Kamar Mandi Itu Yang Terbakar,” pungkasnya.

(NICO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button