TNI / POLRI

Babinsa Koramil 11/SE Monitoring Masyarakat Desa Sei Dua Hulu yang Terkena Banjir

ASAHAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Curah hujan yang cukup tinggi terjadi serta merata hampir di seluruh Kabupaten Asahan, sehingga debit air di aliran sungai meningkat mengakibatkan terjadinya Banjir di Dusun XIV, Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Komandan Kodim 0208/Asahan, melalui Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Sertu M Nur Asmara menyampaikan kepada awak media ini bahwa hujan deras mengakibatkan debit air meningkat dan meluapnnya air sungai asahan.

“Sehingga saya sebagai Babinsa Koramil 11/SE memonitoring masyarakat Desa Sei Dua Hulu yang terkena banjir,” pungkasnya, Kamis (26/11/20).

Ia menjelaskan, akibat banjir 47 Rumah terendam air, bahkan Desa Sei Dua Hulu dengan Desa Sei Kepayang terputus sehingga pengendara sepeda motor untuk menyeberang menggunakan rakit.

“Masyarakat belum ada yang mengungsi namun bantuan satu buah tenda lapangan dari BPBD Kabupaten Asahan sudah di Stanbaykan, aktifitas masyarakat masih seperti biasa, agar tidak terjadi banjir masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Asahan melanjutkan pembuatan benteng sungai Asahan,” tutup Sertu M Nur Asmara. (Surya Dmk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close