JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Satu orang tersangka perampokan yang sempat viral di media sosial (Medsos) instagram yang mengaku sebagai petugas Kelurahan di Jalan RR, RT06/04, Nomor 4, Cengkareng, Jakarta Barat diciduk Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (25/11/2020) malam.

Pelaku berinisial JI ditangkap oleh polisi saat bersembunyi di kawasan Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra di dampingi kasubnit Jatanras Ipda M Rizky Ali Akbar membenarkan penangkapan terhadap salah satu pelaku perampok tersebut.

“Saat ini kami akan mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap yang lainnya,” kata dia Rabu (25/11/2020) malam.

Oleh karena itu, petugas belum bisa berkomentar lebih jauh karena soal peristiwa perampokan tersebut. Ia meminta kepada awak media untuk bersabar sampai semua pelaku berhasil ditangkap.

“Kami masih lakukan pengejaran kepada yang lain,” tutup dia.

Sebelumnya, Salah satu Rumah di Jln RR No. 04 Rt06/04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat disatroni lima orang perampok yang berpura-pura sebagai petugas Kelurahan pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB kemarin.

Korban yang bernama Intje Al Tjhin Tjauw Liang mengaku, pelaku mengendarai sepeda motor sebanyak 3 unit. Korban mengaku kehilangan Emas batangan sebanyak 10 gram dan uang sebesar Rp, 7 juta. (Ahmad-Humas)