PPMM Dukung Pembentukan Bank Syariah Muhammadiyah

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kabar penarikan dana besar-besaran yang di lakukan oleh organisasi
Muhammadiyah saat ini sangat menyita perhatian publik di Indonesia.

Sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia dengan berbagai macam amal usaha ada di Muhammadiyah seperti sekolah, rumah sakit dan beberapa lembaga keuangan yaitu koperasi dan baitul mal.

Menanggapi isu itu Sekjend Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Minang (PPMM) sekaligus Kader Muhammadiyah Zikri Putra Pratama mengatakan menyambut gembira apabila isu itu benar adanya dan di setujui peserta Muktamar Muhammadiyah.

Baca Juga :  RHS-ZW "Menang Pilkada" Wagner Damanik-Abidinsyah Dukung untuk Kemajuan Simalungun

“Melihat sudah sangat pantas dan siap apabila Muhammadiyah mempunyai Bank Syariah sendiri, karena banyak sekali kader Muhammadiyah di Indonesia bahkan sampai luar negeri,” terang Zikri kepada IndonesiaParlemen. Sabtu, (28/12/2020)

Dan sebagai putra asli Minangkabau Zikri juga akan berkomunikasi dengan seluruh saudagar Minang, pedagang, dan masyarakat Minangkabau agar menaruh seluruh uangnya di Bank Syariah Muhammadiyah apabila Muhammadiyah jadi membuat Bank Syariah.

“Landasan sikap itu saya ambil karena Muhammadiyah sudah teruji sebagai ormas Islam yang rapi secara admistrasi dan operasional serta banyak sekali manfaat Muhammadiyah untuk Indonesia, saya juga sudah berkordinasi dengan Ketua Umum PPMM terkait dukungan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Jadi Korban PHK? Segini Besaran Pesangon Menurut UU Cipta Kerja

Semoga rencana dari pembentukan Bank Syariah Muhammadiyah dapat terealisasi dalam waktu tidak lama lagi.

Penulis : Bintarsih  ||  Editor : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *