SUKABUMI,INDONESIAPARLEMEN.COM-
Nasib malang dialami seorang pria bernama Muhamad Saprin. Ia mengaku istrinya berselingkuh dengan oknum TNI. Saprin menceritakan awal mula perkenalan istrinya dengan oknum tersebut. “Awalnya laki-laki itu (Oknum TNI/red ) berobat dengan istri saya, karena istri saya bisa ngobatin orang ( ahli spiritual/red). Katanya sih  Oknum TNI  tersebut sedang ada masalah dengan istrinya,” cerita Saprin.

Saprin melanjutkan, Oknum  yang mengaku TNI tersebut  sering berkunjung kerumahnya  di wilayah Jakarta selatan untuk menemui istrinya. Tak berselang lama, Saprin mendapat kabar bahwa istrinya sudah menikah sirih dengan Oknum TNI tersebut tanpa surat cerai dari Saprin.

Menurut penuturan ketua RT Sebuah desa di Sukabumi, Jawa Barat yang mengeluarkan surat izin menikah, membenarkan bahwa  ada salah satu warganya datang kerumahnya bersama seseorang laki-laki  ( Oknum TNI/red ) bermaksud untuk meminta izin untuk mengadakan acara pernikahan dirumah warga tersebut. Diketahui rumah yang dijadikan tempat menikah itu adalah rumah dari kerabat istri Saprin.

“benar,kalau pada saat itu ada warga saya bersama seorang laki-laki yang katanya calon mempelai prianya sih. saya memberikan izin aja dan saya tidak tau laki tersebut siapa,” kenang Ketua RT yang enggan disebutkan namanya ini. Ia mengaku baru tahu kalau ternyata si wanita yang tak lain adalah kerabat dari salah seorang warganya bernama Deden itu masih berstatus istri sah dari Saprin.

Ketua RT sempat meminta bukti  dokumen pernikahan berupa salinan (fotocopy) Kartu Keluarga (KK) kepada Saprin untuk membuktikan bahwa benar kalau wanita yang dimaksud adalah istri sah Saprin.

Kepada indonesiaparlemen.com, Deden yang tak lain adalah kerabat istri Saprin membenarkan bahwa telah berlangsung pernikahan antara istri Saprin dengan seorang oknum TNI. “Pernikahan itu memang benar ada,  dasar hukum pernikahan itu sesuai syarat lengkap dengan surat nikah yang diurus di pengadilan agama,” ucap Deden.

Dilokasi yang sama dengan Deden, wanita berinisial SH yang tak lain istri Saprin ini turut membenarkan kalau ia telah menikah siri dengan oknum TNI tersebut. “Benar,saya sudah menikah sirih dengan suami saya,”ungkap, SH. Ia mengaku melakukan pernikahan tersebut tanpa bercerai dengan Saprin terlebih dahulu.

Sementara Oknum TNI yang menjadi suami SH ini membenarkan kalau ia menikahi SH yang berstatus masih menjadi istri sah Saprin. “saya gak mau tau tentang urusuan ini karena  saya taunya dia ( SH ) sedang mengurusi surat cerainya, saya akan panggil pengacara kalau begini nanti, ” Ancamnya.

(Tim/red)