Peristiwa

Kota Batam Bajir, Pemuda Batak Bersatu Bantu Evakuasi Warga

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Beberapa lokasi pemukiman bahkan jalanan yang ada di Kota Batam terendam banjir setelah selama dua hari berturut – turut diguyur hujan sejak tanggal 1 Januari 2021 hingga hari ini.

Sebagian masyarakat Kota Batam yang menjadi korban banjir sangat menyayangkan musibah yang telah mereka alami, pasalnya akibat dari kejadian itu, warga mengalami kesulitan untuk menyelamatkan peralatan rumah tangganya bahkan mengalami banyak kerugian.

Robinson Sinaga salah satu warga korban banjir yang berdomisili di Ruli Kampung Bunguran, Pemda 2 (dua), Batu Aji, lebih tepatnya di belakang Kantor Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji berharap agar Pemerintah Kota Batam dapat memperhatikan warga yang menjadi korban banjir itu, Sabtu (2/1/21).

“Kami sebagai warga yang menjadi korban banjir di Kampung ini ada sebanyak 130 jiwa yang terdiri dari 42 KK (Kepala Keluarga), kita sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kota Batam agar dapat memberikan bantuan dan pertolongan kepada kami, agar kami dapat menyelamatkan keluarga kami, anak istri kami dan beberapa peralatan rumah tangga kami,” ujar Robinson Sinaga yang akrab disapa Naga Raya itu.

Robinson Sinaga yang juga sebagai Wakil Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam itu juga mengucapkan terima kasih kepada personel Pemuda Batak Bersatu yang dengan cepat datang untuk membantu evakuasi barang – barang warga yang terkena banjir.

“Terima kasih banyak kepada rekan – rekan juang PBB yang ada di Kota Batam ini telah membantu kami warga untuk menyelamatkan barang – barang kami dan anak – anak kami,” ucap Naga Raya.

Dilokasi kejadian terlihat air telah menggenangi rumah penduduk hingga setinggi pinggang.

Ditempat kejadian, Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua PBB DPC Kota Batam yang turut membantu mengevakuasi barang – barang warga yang terendam banjir dan memuji kerja cepat yang dilakukan oleh personel Pemuda Batak Bersatu dalam membantu warga yang terdampak musibah banjir.

“Pertolongan terhadap korban banjir memang harus segera dilakukan agar harta benda warga yang terdampak banjir tidak Bertambah. Terima kasih atas gerak cepat Rekan juang Pemuda Batak bersatu serta warga dalam melakukan pertolongan terhadap korban banjir di Kampung Bunguran Pemda 2 ini,” ujar Martua yang akrab disapa Ucok itu.

Ucok yang sudah berada di lokasi sejak pukul 09.00 WIB bersama Jakob Sitio selaku Wakil Ketua 1 PBB DPC Kota Batam juga ditemani oleh Ketua Satuan Pelajaran dan Mahasiswa (Sapma) PBB DPC Kota Batam Faisal Simbolon beserta jajaran turun langsun untuk melakukan pertolongan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Curah hujan yang tinggi, walaupun menimbulkan duka bagi korban banjir tetapi banyak memberikan manfaat dan hikmah. Kita berharap semua pembangunan harus memperhatikan dampak pada lingkungan agar tidak ada warga yang dirugikan,” tutup Ucok Ketua PBB DPC Kota Batam. (Red/John)

Sumber : Ketua PBB DPC Kota Batam

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close