Hukum dan KriminalMegapolitanNasional

Akibat Ulahnya, Nurhadi Dipolisikan Petugas Rutan KPK

Foto :internet

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM-Setelah mengalami kekerasan yang dilakukan oleh terdakwa kasus suap MA, Nurhadi Abdurachman, petugas rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat laporan ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Tindakan kekerasan apapun bentuknya terlebih kepada aparat yang sedang bertugas adalah tindakan yang tidak dibenarkan menurut hukum. Petugas rutan KPK, sebagai pihak korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Setiabudi,” Terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam keterangannya, Sabtu (30/1/2021).

Ali membenarkan laporan tersebut dilakukan petugas rutan KPK pada Jumat (29/1/2021) malam dengan didampingi Biro Hukum KPK.

Baca Juga :  Hore! Pemerintah Izinkan Salat Tarawih dan Idul Fitri di Masjid

“Sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak dokter rumah sakit kepada petugas rutan dimaksud. Berikutnya, kami tentu menyerahkan sepenuhnya proses ini kepada pihak yang berwenang,” tambah Ali.

Nurhadi alias NHD ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK pada kasus dugaan suap dan gratifikasi di MA. Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono saat ini masih menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Beramai-ramai Guru PPKN Kendal Datangi MPR

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button